Pengikut

Sabtu, 22 Mei 2010

SNI Award

Badan Standardisasi Nasional Indonesia (BSNI) mempunyai tugas dalam menyelenggarakan pengembangan dan pembinaan di bidang standardisasi, sehingga ikut mempunyai tanggung jawab dalam meningkatkan kemampuan produsen memenuhi standar.

Hal di atas diupayakan untuk menjamin terciptanya perdagangan yang fair (adil dan jujur) serta menunjang pertumbuhan produk nasional dan perlindungan terhadap masyarakat, terutama dalam hal keselamatan, keamanan, kesehatan dan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta meningkatkan keunggulan kompetitif produk nasional.


Standardisasi dapat digunakan sebagai salah satu alat kebijakan pemerintah dalam menata struktur ekonomi secara lebih baik dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Untuk menunjang tercapainya tujuan strategis, antara lain peningkatan ekspor produk Indonesia, peningkatan daya saing produk Indonesia terhadap produk impor, peningkatan efisiensi nasional, dan menunjang program keterkaitan sektor ekonomi dengan berbagai sektor lainnya, penerapan standar oleh industri menjadi sangat penting.


SNI Award merupakan bagian dari upaya stimulasi peningkatan penerapan SNI. Melalui SNI Award diharapkan produsen dan konsumen semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.


Ketentuan SNI Award . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulisan kesan atau pesan Anda di sini sebagai jalinan persaudaraan!